Pages

Selasa, 27 November 2012

Ternyata Di Perancis Juga Ada Pesantren..


http://asalasah.blogspot.com/2012/11/ternyata-di-perancis-juga-ada-pesantren.html
Asalasah ~ SAINT-Leger-De-Fougeret dikabarkan menjadi daerah yang memiliki sebuah ‘pesantren’. Daerah berbukit dengan hutan lebat ini tepatnya berada di Burgundi, bagian tengah Prancis.

Para pelajar di akademi Islam ini dilatih untuk menjadi Imam di Prancis, yang diharapkan bisa memimpin populasi Islam terbanyak di Eropa itu.

Setiap harinya, sekitar 200 pelajar dari seluruh penjuru negeri menuntut ilmu di European Institute of Human Sciences de Saint-Leger-de-Fougeret.

Membaca Al Quran, teologi Islam dan sastra Arab adalah santapan sehari-hari para pelajar yang jika di Indonesia disebut santri itu.

Setelah tujuh tahun pelajaran yang intensif, hanya 10 atau lebih yang lulus setiap tahunnya. Ke depannya, mereka akan bertugas untuk memimpin sholat di masjid atau memberi khutbah.

Jumlah populasi Islam di Prancis merupakan yang terbesar di Eropa. Populasi Muslim di Prancis berjumlah sekitar 3,5-6 juta jiwa, meski belum didata secara pasti. Jumlah ini merupakan jumlah umat Muslim terbesar di Eropa Barat.

http://asalasah.blogspot.com/2012/11/ternyata-di-perancis-juga-ada-pesantren.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...