Pages

Senin, 25 Maret 2013

Ibu Ini Tinggalkan Bayinya di Mobil Saat Belanja

detail berita
F: Bayi di dalam mobil (carsguide)

WELLINGTON- Seseorang ibu di Selandia Baru, meninggalkan bayinya di dalam mobil sebuah pelataran parkir toko. Dirinya memilih berbelanja sendirian, dan bayinya ditempatkan dalam mobil.
Seperti dilansir Carsguide, bayi tersebut ditinggalkan oleh ibunya dengan meninggalkan sebuah catatan nomor telepon di atas selimut bayi. Ibu itu meminta orang-orang untuk menghubunginya bila ada masalah dengan bayinya.

Menurut seorang yang juga parkir mobil di area yang sama mengatakan, bayi tersebut benar-benar ditinggalkan sendirian di mobil dengan jendela yang tertutup. Bayi tersebut pun langsung membuat orang lain panik.

"Catatan yang ada di atas bayi bertuliskan, ibuku sedang belanja, telepon dia jika aku butuh sesuatu dan nomor teleponnya ada di catatan ini," jelas seseorang yang menemukan bayi malang tersebut.

Di Selandia Baru sendiri, meninggalkan anak-anak di bawah 14 tahun merupakan perbuatan yang ilegal. Ibu tersebut dikenakan denda sebesar NZD2 ribu atau setara dengan Rp16,3 juta.

Peraturan yang sama juga berlaku di Australia untuk anak usia sampai 12 tahun, tetapi dengan denda yang lebih besar yaitu 22.000 Dollar Australia atau setara dengan Rp214,3 juta.

Membiarkan anak berada sendiri di dalam mobil tanpa pengawasan adalah hal yang tidak
aman. Alasan yang masuk akal, bila di musim panas suhu kabin mobil akan jauh lebih panas. Ini bisa menimbulkan kematian bagi anak.
(zwr)


http://autos.okezone.com/read/2013/03/26/52/781424/ibu-ini-tinggalkan-bayinya-di-mobil-saat-belanja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...